Gomes De Oliviera Ingin 'Jemur' Pemain Madura United FC

Sementara rencana menggelar laga uji coba melawan Persebaya saat launching tim terpaksa dibatalkan.


OLEH   DONNY AFRONI & ADITYA WAHYU PRATAMA


Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera berencana menggelar latihan pada siang hari agar para pemainnya tidak cepat mengalami kelelahan saat melakoni laga sore di Liga 1 2017.

Berdasarkan draf yang diterima klub dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan sore hari akan digelar pukul 15:00, atau setengah jam lebih cepat dibandingkan musim lalu.

SIMAK JUGA: Gomes Sudah Tak Sabar Latih Odemwingie

“Meski hanya selisih 30 menit lebih awal, ini tentu tetap berpengaruh. Pertandingan sore berlangsung lebih awal, kami harus siapkan dengan baik untuk menghadapi pertandingan dengan kondisi lebih panas tentunya,” ujar Gomes dinukil laman Surya.

“Ini tentu akan masuk dalam program kami ke depan, karena kami harus menyiapkan pemain yang siap tampil saat terik panas dan hujan. Saat ini tim masih libur dua hari setelah tur di Jateng beberapa pekan ini. Mungkin dua hari ke depan akan kami siapkan jadwal latihan untuk mereka.”

Sementara itu, uji coba melawan Persebaya Surabaya yang diagendakan saat launching tim, Selasa (11/4), di Stadion Gelora Bangkalan terpaksa dibatalkan. Manajemen Madura United beralasan ada kendala teknis untuk menggelar laga itu.

SIMAK JUGA: Madura United Juara Magelang Cup

Gomes pun tidak mempermasalahkan pembatalan itu. Juru taktik asal Brasil ini justru bersyuku uji coba dibatalkan, mengingat kick-off Liga 1 makin dekat.

“Kami memang harus mulai fokus ke Liga 1. Konsentrasi pemain tidak mungkin dipecah untuk uji coba dalam waktu yang sangat mepet,” imbuhnya. (gk-62)