Giorgio Chiellini: Insting Trio MSN Seperti Hiu!

Meski di leg pertama sanggup membuat trio penyerang Barca itu tidak berkutik, Chiellini mengaku tetap waspada.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bek sentral Juventus Giorgio Chiellini mewanti-wanti timnya untuk selalu waspada penuh terhadap tiga bintang Barcelona — Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar — dalam leg kedua perempat-final Liga Champions. Chiellini mengibaratkan mereka seperti hiu yang punya insting tajam untuk menerkam lawannya.

Trio penyerang berjuluk MSN itu memang tidak berkutik saat Barcelona keok 3-0 dalam leg pertama di Turin. Namun keunggulan itu belum menjamin kelolosan Juve, sebab Barca di babak sebelumnya mampu mengukir comeback bersejarah kontra Paris Saint-Germain dengan membalikkan defisit empat gol menjadi 6-5 secara agregat.

Trio MSN bermain brilian saat Barcelona melibas PSG 6-1 dan Chiellini tentu tidak ingin Messi, Suarez, dan Neymar mengulangi performa serupa saat menjamu Juventus di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB.

SIMAK JUGA: Chiellini: Juventus Takkan Parkir Bus!

“Jika kami mampu membuat pemain kunci Barcelona menjauhi kotak penalti, terus menekan mereka, dan bermain disiplin dan kompak – maka akan sulit bagi mereka untuk bersinar,” terang Chiellini seperti dikutip di laman resmi Juventus.

“Barcelona memiliki trio lini depan terbaik di dunia dan ketiganya mungkin masuk dalam lima besar pemain terbaik dunia saat ini. Mereka adalah pemain yang luar biasa, dan masing-masing memiliki kualitas yang unik. Mereka seperti hiu, bisa mencium ketakutan Anda lalu menerkam Anda.”

“Anda harus menekan mundur mereka sejauh mungkin dari area berbahaya, melakukan kover ganda saat mereka menguasai bola, dan menutup ruang di antara lini belakang dan lini tengah,” jelasnya.