Giorgio Chiellini Ingin Tuntaskan Dendam Pada Barcelona

Wakil kapten Juventus itu menyerukan timnya untuk menjaga level permainan di leg pertama hadapi Barcelona, pada pertemuan kedua di Camp Nou nanti.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus secara luar biasa berhasil menghajar Barcelona lewat skor telak 3-0, pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Kemenangan ini dipersembahkan oleh sepasang gol brilian Paulo Dybala di babak pertama, plus tandukan Giorgio Chiellini di paruh kedua. Hasil itu juga memaksa Barca harus melakukan remontada jilid kedua, dengan minimal menang 4-0 di leg kedua.

SIMAK JUGA: Gol Chiellini Bunuh Barca

Salah satu bintang kemenangan, Chiellini, lantas berujar bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi, temasuk remontada Barca. Namun mereka takkan membiarkan hal itu terjadi

Pemain berusia 32 tahun tersebut menegaskan bahwa Juve harus bisa wujudkan misi balas dendam atas kekalahan dari Barca, di final Liga Champions 2015 lalu.

SIMAK JUGA: Chiellini Sanjung Habis Dybala

“Kami menyadari bahwa Barca adalah satu-satunya tim yang mampu melakukan comeback macam itu. Tapi, jika kami mampu bermain pada level seperti pertemuan pertama, tak ada lagi yang namanya remontada,” seru Chiellini, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Kami harus menyelesaikan misi balas dendam sebagai sebuah tim, dalam bentrok sulit di Barcelona nanti. Ingat bahwa target individu tak lebih penting dibanding target kolektif,” pungkasnya.