Gianluigi Buffon Waspada Comeback Barcelona

Kapten Juventus itu enggan terlampau jemawa dengan kemenangan telak 3-0 atas Barcelona, di leg pertama babak perempat-final Liga Champions.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus secara luar biasa berhasil menghajar Barcelona lewat skor telak 3-0, pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Kemenangan ini memaksa Barcelona harus kembali lakukan comeback, dengan menang minimal 4-0 di Camp Nou pada leg kedua nanti.

SIMAK JUGA: Juve Hajar Barcelona

Seturut fakta Barca pernah melakukan itu di babak 16 besar lalu, kapten sekaligus kiper utama, Juve, Gianluigi Buffon, lantas enggan jemawa. Meski mengakui timnya ada di posisi bagus untuk lolos, segalanya masih bisa terjadi di leg kedua.

“Saya sangat menyukai mental tim ini, terutama bagaimana kami melakukan pendekatan dalam partai besar macam ini. Kami bermain tanpa rasa takut sejak detik pertama,” buka Buffon, seperti dikutip laman resmi UEFA.

SIMAK JUGA: Rapor Pemain Juve 3-0 Barca

“Meski begitu segalanya belum berakhir. Apa yang terjadi di Paris, kemudian lenyap di Barcelona, mengingatkan kami bahwa ini sama sekali belum berakhir.

“Namun tentu saja, saya tak mau mengganti para bek saya dengan apapun di dunia ini dan harus diakui bahwa kami dalam posisi yang lebih bagus untuk lolos,” pungkasnya.