Gareth Bale: Real Madrid Belum Berada Di Performa Terbaik

Meski kini masih berada di puncak klasemen La Liga dan unggul di leg pertama delapan besar Liga Champions, Bale merasa Madrid belum tampil maksimal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bintang Real Madrid Gareth Bale mengatakan timnya belum menampilkan performa terbaik meski ini telah berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dan unggul di leg pertama perempat-final Liga Champions atas Bayern Munich.

Los Blancos memiliki keunggulan tiga poin di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari pesaing terdekat mereka Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane itu juga berpeluang mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah sukses menang 2-1 atas Bayern pada leg pertama babak delapan besar yang berlangsung di Allianz Arena, Munich.

“Saya pikir kami telah memperlihatkan penampilan yang solid. Tapi kami belum berada di performa terbaik,” ujar Bale seperti dikutip dari Marca, Minggu (16/4).

SIMAK JUGA: Zinedine Zidane Khawatirkan Kondisi Gareth Bale

Madrid telah lama tidak menjuarai La Liga, terakhir mereka meraihnya di era pelatih Jose Mourinho musim 2011/12. Karena itu mereka diprediksi akan mengutamakan gelar juara La liga musim ini.

Akan tetapi Bale merasa Liga Champions juga selalu menjadi prioritas bagi Real Madrid meski mereka telah berhasil menjadi juara di dua edisi (2013/14 dan 2015/16) dalam tiga musim terakhir

“[Liga Champions] selalu menjadi kompetisi bagi Madrid. Kami telah memenangkannya 11 kali, lebih banyak dibanding tim lain, dan esensi dari klub ini adalah trofi Liga Champions.” 

Sementara itu dalam kehidupannya di Spanyol, Bale merasa puas dengan adaptasi yang telah ia jalani sejak berlabuh di Madrid setelah hengkang dari Tottenham Hotspur pada 2013.

SIMAK JUGA: Trio BBC Absen Lawan Sporting Gijon

“Saya telah semakin matang sebagai pria, sebagai manusia. Anda harus beradaptasi dengan cepat jika tinggal di negara asing.”

“Permainan saya telah mengalami banyak perkembangan, karena memainkan sepakbola dengan tipe yang berbeda. Itulah alasan mengapa saya datang ke sini; untuk berkembang sebagai pesepakbola, menjadi lebih komplet, mencoba untuk terus melakukan peningkatan, dan memenangkan berbagai trofi,” ujar winger asal Wales berusia 27 tahun itu.

Bersama Real Madrid Bale telah menjuarai ajang Liga Champions sebanyak dua kali, dan masing-masing satu gelar juara Copa Del Rey. Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA.