Gareth Bale Absen Kontra Bayern Munich

Winger Wales ini juga berpotensi absen dalam El Clasico menyusul cedera betis yang dideritanya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bintang Real Madrid Gareth Bale dikonfirmasi bakal menepi kontra Bayern Munich dalam leg kedua perempat-final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dini hari WIB.

Bale mengalami masalah pada betisnya saat Madrid menang 2-1 atas Bayern di leg pertama sehingga harus diganti di babak kedua. Ia juga absen saat Madrid menang dramatis 3-2 atas Sporting Gijon di partai La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Pelatih Zinedine Zidane kemudian memastikan jika winger andalannya itu masih harus menepi saat menjamu Bayern.

SIMAK JUGA: Bale: Madrid Belum Berada Di Performa Terbaik

“Gareth sudah bekerja keras untuk bisa kembali bemain. Dia sangat antusias karena baru saja pulih dari cedera engkel yang membuatnya absen tiga bulan. Namun saat ini dia mengalami masalah lagi. Kami harap tidak serius,” ungkap Zidane dalam jumpa pers.

“Dalam beberapa hari lagi, dia seharusnya sudah bisa bergabung dengan kami. Tapi untuk laga besok [melawan Bayern] dia belum siap tampil. Kami tidak akan mengambil risiko dengannya,” terang Zidane.

Lebih lanjut, Zidane juga belum bisa memastikan apakah Bale sudah fit untuk partai La Liga berikut melawan musuh bebuyutan Barcelona pada Minggu (23/4) mendatang. “Saya tidak tahu, semoga dia sudah pulih. Tetapi saya tidak bisa memberikan jaminan,” imbuhnya.

ISCO

Zidane juga menolak membocorkan siapa pengganti Bale di laga kontra Bayern dan Barcelona. Saat ini, Isco sangat dijagokan untuk mengisi posisi lowong Bale menyusul performa briliannya saat melawan Gijon dengan torehan dua gol.

“Bisa Isco yang bermain atau siapa pun. Mereka semua siap untuk tampil dan itu yang terpenting. Saya gembira karena seluruh pemain mampu bermain di level tertinggi, jadi sulit bagi saya untuk menentukan pilihan,” imbuhnya.