Frank De Boer: Christian Eriksen Sempurna Untuk Barcelona

Eks pelatih Ajax dan Inter ini menyebut Eriksen telah memenuhi segala syarat untuk menjadi pemain Barcelona.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen diinilai oleh Frank de Boer sebagai pemain yang sangat cocok untuk memperkuat Barcelona.

Eriksen, 25 tahun, terus menunjukkan kebintangannya bersama Spurs dengan rajin mencatatkan gol dan assist. Tidak mengejutkan jika sejumlah laporan menyebutkan Eriksen tengah dalam bidikan Barcelona. Rencana transfer tersebut mendapat dukungan dari De Boer dengan menyebut Eriksen telah memenuhi segala syarat untuk menjadi penggawa Blaugrana.  

SIMAK JUGA: Eriksen Masuk Bidikan Barcelona

“Saya yakin, dia akan memiliki karier yang luar biasa. Pertama di Ajax, kemudian kini bersama Tottenham. Saya rasa dia sudah siap untuk melangkah ke level yang lebih tinggi,” kata De Boer kepada Ekstra Bladet, Rabu (26/4).

“Dia memiliki semua syarat yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain Barcelona. Dia memiliki visi dan etos kerja keras yang bagus, dia juga bisa menendang dengan kedua kaki sama baiknya,” sanjung eks pelatih Inter ini.

De Boer sendiri pernah bekerjasama dengan Eriksen ketika keduanya masih berkarier di Ajax. Pemain asal Denmark ini kemudian meninggalkan Belanda dan bergabung dengan Spurs pada musim panas 2013.