Fokus Latih Klub Liga 2, Jaino Matos Tolak Tawaran Klub Thailand

Jaino mendapatkan tawaran dari klub peserta kasta tertinggi di Liga Thailand.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kabar mengejutkan datang dari pelatih asal Brasil Jaino Matos. Menyusul, dirinya baru saja mendapatkan tawaran melatih dari salah satu klub peserta Thai League T1 (kompetisi kasta tertinggi di Thailand), Thai Honda Ladkrabang FC. 

Hal ini cukup menarik, pasalnya Jaino saat ini sedang mempersiapkan klub Liga 2, 757 Kepri Jaya FC. Menurut eks pelatih Persiba Balikpapan itu, dirinya diminta datang ke Thai Honda pada 3 April 2017.

Namun lantaran masih ingin fokus bersama 757 Kepri Jaya, Jaino menolak tawaran tersebut. “Tawaran ini juga menjanjikan, tapi misi dan visi di Kepri Jaya yang begitu luas dan jelas membuat saya tak menerima tawaran itu. Saya tetap memegang komitmen untuk melatih di Kepri,” kata Jaino, kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Jaino Matos Gabung Klub Kepulauan Riau

Sementara itu, Jaino masih terus mempersiapkan Kepri Jaya agar bisa bersaing di Liga 2, yang rencananya mulai bergulir 19 April nanti. Beberapa uji coba pun sudah digelar tim asal Kepulauan Riau itu di Jawa Timur, Singapura, dan Bali. 

SIMAK JUGA: Bali United Juara Trofeo Bali Island Cup 2017

“Di luar hasil pertandingan, yang terpenting adalah tim kami memiliki jati diri dalam permainan. Selama dua bulan, kami tekan pemain secara mental dan fisik. Saat ini para pemain kami liburkan empat hari di Bali,” tutur eks pelatih Penang FA itu.   

Di samping itu, Jaino juga mengungkapkan timnya masih akan menambah pemain baru guna menambah kekuatan tim. “Tiga pemain baru akan bergabung, Rabu (5/4) nanti. Para pemainnya dari klub Liga 1 dan pemain muda timnas. Kami prioritaskan pemain muda karena ini untuk program jangka panjang,” ucapnya.