Fakhri Husaini Anggap Kekuatan Tim Di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Merata

Fakhri menuturkan timnya memiliki waktu persiapan yang ideal untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-16 2018.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 dipastikan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Berdasarkan hasil undian pembagian grup, 21 April lalu, Indonesia tergabung di grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Northern Mariana Island.

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini menanggapi positif hasil undian ini. Dia menganggap tak ada tim yang superior, sekalipun Thailand yang menjadi tuan rumah grup ini.

“Di sini saya melihat semua lawan itu harus kami waspadai. Tidak hanya Thailand. Untuk level sepakbola usia muda, menurut saya kekuatan tim merata, tidak ada yang mendominasi,” kata Fakhri, dikutip laman resmi PSSI.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia U-16 Ingin Dua Kali Uji Coba Sebelum Bulan Puasa

Di samping itu, Fakhri juga menuturkan timnya memiliki waktu persiapan yang ideal untuk ajang yang digelar pada 16-24 September 2017 ini. Mengingat sebelumnya mereka juga akan turun dalam Piala AFF U-15 2017, yang juga digelar di Thailand, 9-22 Juli mendatang.

SIMAK JUGA: Indonesia Segrup Dengan Thailand Di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Pada ajang tersebut, Indonesia juga berada satu grup dengan Thailand. Sehingga kedua tim bisa saling mengintip kekuatan masing-masing sebelum kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Sementara itu, timnas U-16 rencananya akan mulai berlatih kembali, hari ini. Mereka akan berlatih di Lapangan Gatot, Cijantung, Jakarta, pada pagi dan sore hari.

Footer Goal Indonesia Instagram