Eden Hazard: Saya Bukan Seniman Seperti Lionel Messi

Pemain timnas Belgia ini enggan jemawa atas penampilan ciamiknya bersama the Blues dan tidak menganggap dirinya berada di antara pemain terbaik dunia.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Eden Hazard, pemain andalan Chelsea, enggan menyejajarkan diri dengan Lionel Messi, yang menurutnya sebagai “seniman sejati”. 

Hazard tampil super sepanjang musim ini dan menjadi komponen penting dalam sukses the Blues memucaki klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan tujuh poin dari Tottenham Hotspur. 

Performa ciamik pemain timnas Belgia ini membuatnya dibandingkan dengan peraih lima kali Ballon d’Or Messi, namun Hazard memilih membumi dan fokus memberikan kegembiraan kepada fans. 

SIMAK JUGA: Ter Stegen Tak Yakin Terus Di Barca

“Bagi saya, seniman sejati adalah [Zinedine] Zidane dan Ronaldinho. [Juan Roman] Riquelme juga atas pergerakannya dan bagaimana ia mengumpan bola,” ucap Hazard kepada France Football

“Dan ada juga Messi. Apa yang ia lakukan dengan bola adalah sesuatu yang berbeda. Saya tidak melihat diri sendiri di level itu. Menjadi urusan orang lain untuk membuat komentar seperti itu. Tapi saya tidak akan menyebut diri sendiri sebagai seniman sepertinya. 

“Saya hanya ingin membawa kebahagiaan untuk fans. Orang-orang yang dayang ke stadion ingin menikmati diri mereka dan melihat sebuah tontotan. Menjadi urusan kami, para pemain, untuk membuat mereka gembira. 

“Saya sudah menjadi pemain kreatif sejak masih kecil. Anda tidak dapat melatihnya. Tentu saja, saya bekerja keras untuk berada seperti sekarang, tapi skill yang saya miliki meningkat. Ini bakat alami untuk saya. Tapi Anda harus melakukannya di waktu yang tepat,” imbuh Hazard.