Duo Mantan Persib Bandung Yakin Menang

Basna dan Rachmad mengakui Persib berperan penting dalam karir mereka, tapi tetap membidik kemenangan.


OLEH   DONNY AFRONI & PANDU PERSADA


Dua penggawa Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna dan Rachmad Hidayat, optimistis Laskar Wong Kito bisa membawa poin dari duel melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4) malam WIB.

Duel ini menjadi laga emosional bagi Basna dan Rachmad. Sebab, mereka menjadi bagian Persib pada musim lalu sebelum hijrah ke Palembang. Mereka menyatakan bakal melupakan sejenak hubungan dengan Persib selama 90 menit.

SIMAK JUGA: Zola Yakin Persib Bangkit Kontra Sriwijaya

“Pertandingan lusa tentu terasa berbeda, karena pulang kembali ke Bandung dengan jersey dan tim yang berbeda. Saya selalu menghargai Persib dan para Bobotoh,” ujar Basna dilansir laman resmi Persib.

“Persib dan Bobotoh punya peran penting dalam karir saya. Tetapi laga besok kami akan bermain profesional selama 90 menit, dan di luar itu kami tetap keluarga.”

SIMAK JUGA: Djanur Temukan Solusi Lini Depan Persib

“Ini pertama kali menghadapi Persib sebagai mantan tim. Saya senang bisa bertemu teman-teman lagi di Bandung. Tapi, saya harus profesional, sekarang sudah berbeda baju,” timpal Rachmad.

Sementara itu, kapten Persib Atep menyatakan, Maung Bandung harus bisa tampil dominan bila ingin meraih angka penuh. Menurut Atep skuat Persib kali ini sudah mengalami perkembangan dari sisi skema serangan.

SIMAK JUGA: Djadjang Nurdjaman Siapkan Rotasi Pemain

“Kami harus bisa mengontrol permainan, dan tidak boleh buyar terutama di menit-menit akhir. Kami sudah bisa membuat skema permainan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Kami harus bisa mencetak gol, bahkan kalau bisa cetak banyak biar tragedi di kandang TNI tidak terjadi lagi,” tutur Atep.

“Sriwijaya FC ini tim besar dan kuat, sehingga tidak mudah dikalahkan. Tapi, target kami adalah memenangkan setiap pertandingan. Kami tidak ingin gagal lagi meraih angka maksimal di kandang. Kami optimis bisa menang, karena semua tim rival sudah meraih kemenangan.” (gk-68)

 

Footer Goal Indonesia Instagram