Dunia Super Mario: Balotelli Kembali Ke Liga Champions

Striker Italia ini terpaksa ditepikan dari laga Nice melawan Nancy, tetapi menyaksikan rekan-rekannya meraih kemenangan dan menyegel finis tiga besar.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Apabila Mario Balotelli bertahan di Nice musim depan, berarti ia akan tergabung dalam tim kontestan Liga Champions

Skuat Lucien Favre dipastikan finis di tiga besar Ligue 1 Prancis berkat kemenangan 3-1 atas Nancy pada Sabtu (15/4), meskipun Balotelli terpaksa hanya menyaksikan dari tribun penonton akibat terlilit suspensi satu pertandingan.

KLASEMEN LIGUE 1 PRANCIS

Sekali lagi Balotelli harus melihat timnya tertinggal lebih dahulu – kali kesembilan Nice kebobolan gol pembuka dalam 14 laga – tetapi sekali lagi pula mereka bangkit untuk meraih kemenangan.

Adalah pengganti Balotelli, Mickael Le Bihan, yang membawa tim menyamakan kedudukan berkat penyelesaian cermat dari umpan Younes Belhanda.

Namun, pahlawan sejati Nice adalah Jean Michael Seri, yang mendominasi lini tengah dan melesakkan sepasang gol di babak kedua untuk mengamankan poin penuh. Kemenangan ini disambut gembira oleh Balotelli, sang topskor klub, yang langsung mengunggah foto selebrasi rekan-rekannya di Instagram. “Selamat kepada kalian,” ia berkomentar.

Andai Balotelli bisa berpartisipasi, ia akan memiliki kesempatan untuk merayakan langsung pencapaian ini di lapangan, tetapi Mario memastikan dirinya tetap dapat berselebrasi.

Hanya, memang dasarnya sang striker tak dapat menahan sisi eksentriknya, ia malah berlatih melakukan selebrasi meluncur saat melewati pemeriksaan keamanan di bandara.

Itu merupakan satu lagi contoh aksi yang menonjolkan gaya unik Balotelli, yang sebelumnya sudah kerap mewarnai surat kabar.

Salah satu kejadian lainnya adalah saat ia mengungkapkan ia punya babi peliharaan yang diberi nama Super. Dalam foto ‘Flashback Thursday’, ia mengunggah foto dirinya dengan hewan tersebut, yang sedang beristirahat dengan tenang bersamanya di sofa.

Seperti biasanya, ia selalu memantau perkembangan sepakbola dunia, terutama mantan timnya, AC Milan.

Klub raksasa Serie A Italia itu baru saja resmi dijual pekan lalu, dan Balotelli menyampaikan pesan untuk Adriano Galliani, eks direktur olahraga Rossoneri.

 

“Terima kasih untuk tahun-tahun yang kita habiskan bersama, saya memandang Anda lebih sebagai kawan ketimbang atasan. Saya berterima kasih karena Anda selalu mendukung saya dan saya memberikan selamat kepada Anda untuk semua kemenangan selama bertahun-tahun ini. Adriano memiliki kekuatan unik. Forza Milan! Dan besok forza Milan!” komentarnya.

Sementara itu, pekan depan Balotelli akan kembali beraksi bersama Nice, yang melawat ke Toulouse pada Sabtu untuk melanjutkan perjalanan mereka di Ligue 1 musim ini.