Dukungan Penuh Bobotoh Ingatkan Carlton Cole Atmosfer Kandang Chelsea

Cole mengatakan suasana Stadion GBLA sangat luar biasa seperti berada di Chelsea.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Penyerang Persib Bandung, Carlton Cole, mengatakan kagum dengan antusiasme yang diberikan puluhan ribu Bobotoh, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada laga perdana Liga 1. Hal ini membuatnya ingat dengan suasana di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Peryataan yang dilontarkan Cole memang wajar adanya. Sebab, pesepakbola berusia 33 tahun itu pernah menjadi pemain di klub asal London Barat tersebut selama lima musim. 

SIMAK JUGA: Aji Santoso: Seharusnya Arema FC Menang

Saat laga kontra Arema FC, para Bobotoh yang hadir langsung ke stadion tidak ada henti-hentinya bersorak memberikan dukungannya untuk Persib. Dalam laga yang berkesudahan tanpa gol ini, Cole masuk menggantikan Gian Zola Nasrulloh pada awal babak kedua.

Akan tetapi, Cole merasa Stamford Bridge tak bisa lantas disamakan dengan Stadion GBLA. Hanya atmosernya saja yang mirip, sedangkan yang lainnya berbeda. 

SIMAK JUGA: Persib Lawan Arema Berakhir Tanpa Gol

“Stamford Bridge tetaplah Stamford Bridge. Tetapi, atmosfer di sini juga luar biasa. Ada kemiripan antara atmosfer di sini dan di Stamford Bridge, sama-sama luar biasa,” kata Cole. 

“Saya senang bermain bersama Persib. Tapi saya sedih karena saya belum mencetak gol,” ia menambahkan.