Dua Minggu Lagi Roadmap Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional Jadi

Selain membuat roadmap, Kemenpora juga bakal membentuk tim kecil untuk percepatan sepakbola nasional.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana membentuk tim kecil untuk melaksanakan tugas program percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. Sebab ini merupakan arahan langsung yang diberikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang inin melihat sepakbola Indonesia maju.

Sebelumnya, Jokowi menggelar rapat terbatas di Istana Negara beberapa waktu yang lalu. Dalam pertemuan tersebut kementerian-kementerian terkait diminta bersinergi dengan PSSI untuk mempercepat pembangunan sepakbola Tanah Air.

SIMAK JUGA: Kemenpora Belum Bisa Bersikap Terkait Polemik KITAS Di Liga 1

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menuturkan dalam beberapa pekan ke depan tim kecil yang dimaksud tersebut bakal segera terbentuk. Bukan hanya itu, ia menyatakan bahwa rencana kerja rinci yang menggambarkan apa program kerja tim itu juga sudah ada.

“Dalam waktu dua minggu lagi Kemenpora akan selesaikan roadmap serta membentuk tim kecil dan akan dilaporkan pada rapat berikutnya sebagaimana arahan Ibu Menko PMK [Puan Maharani],” kata Gatot dikutip dari Antara

SIMAK JUGA: Ketua Umum PSSI Angkat Bicara Soal KITAS Carlton Cole & Michael Essien

Sementara itu, Puan menyebut banyak tantangan untuk mewujudkan arahan yang diminta Jokowi. Oleh karena itu, ia meminta semua pihak memberikan dukungan agar percepatan persepakbolaan nasional dapat terwujud.

“Cukup banyak tantangan dalam pembenahan persepakbolaan nasional, untuk itu perlu sinergi antar kementerian/lembaga dalam memajukan sepakbola Indonesia,” ucapnya.