Dua Klub J.League Mau Selamatkan Karier Keisuke Honda

Pulang ke Jepang bisa menjadi solusi bagi Honda yang sejauh ini mulai terpinggirkan dari skuat utama Milan.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Dua klub kompetisi utama Jepang atau yang biasa dikenal dengan nama J.League dikabarkan ingin menyelamatkan karier Keisuke Honda yang kian tak menentu di AC Milan.

Playmaker berusia 30 tahun tersebut mulai terpinggirkan dari skuat utama Rossoneri, dengan hanya mencatatkan tujuh penampilan sepanjang musim ini dan sebagian besar berstatus sebagai pemain pengganti.

Sagan Tosu dan Vissel Kobe adalah dua klub yang disebut berniat menampung Honda, yang kontraknya bersama raksasa Serie A berakhir pada Juni mendatang.

AC Milan Tegaskan Keisuke Honda Tak Gabung MLS

“Ada kemungkinan munculnya ketertarikan dari sebuah klub dan juga ada kemungkinan soal peluang bagi Honda untuk kembali ke J.League,” ungkap salah satu anggota manajemen Milan yang tak diungkapkan namanya seperti dilansir Yahoo! Japan.

Honda mengawali kiprahnya di Jepang bersama Nagoya Grampus sebelum hijrah ke Belanda untuk bergabung dengan VVV Venlo pada 2008 lalu. Ia kemudian melanjutkan petualangan selama empat tahun bersama raksasa Rusia, CSKA Moskwa sebelum dipinang Milan pada 2014.

Pulang ke J.League bisa menjadi solusi tepat bagi Honda yang sejauh ini posisinya sebagai andalan tim nasional Jepang mulai dalam tekanan menyusul impresifnya performa youngster Yuya Kubo ketika dipercaya menjadi penggantinya.