Dries Mertens: Saya Cinta Kultur Sepakbola Napoli!

Bintang Napoli ini secara tidak langsung membantah peluang hengkang dengan mengungkapkan rasa cintanya pada kultur sepakbola di Naples.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Dries Mertens mengaku jatuh cinta pada kultur sepakbola Napoli. Gelandang Belgia itu bahkan menikmati kehidupannya bersama Partenopei.

Bintang berusia 29 tahun itu digadang-gadang bakal pindah ke Manchester United musim depan. Adapun ia secara tersirat menyampaikan niatnya untuk bertahan di San Paolo.

PREVIEW: Lazio – Napoli

“[Budaya sepakbola di Napoli] itu gila. Anda takkan pernah melihat hal seperti ini lagi. Mungkin di Argentina, ketika Anda melihat Boca Juniors dan River Plate, mereka juga gila di sana, tapi apa yang Anda lihat di sini: orang-orang makan, tidur, dan hidup untuk sepakbola,” ungkapnya.

“Di tempat saya tinggal, ada nyonya tua, saya pikir ia berusia 85 tahun, hampir 90 tahun. Pagi ini, saya keluar dan ia berkata, ‘oh, saya suka cara Anda bermain, dan saya suka selebrasi itu’.”

“Saya langsung berpikir, ‘gila, bahkan ia pun menonton.’ Ini gila, benar-benar gila. Dan itulah hal yang, sudah pastinya, akan Anda rindukan setelah pergi. Namun saya suka hidup seperti orang lokal. Ketika Anda ada di satu tempat, Anda harus berusaha memahami kultur tempat itu dan berusaha beradaptasi,” tandasnya.