Draf Jadwal Pusamania Borneo FC Ada Yang Tak Normal

PBFC bakal melakukan koreksi kepada PT LIB terkait jadwal mereka di Liga 1.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pusamania Borneo FC (PBFC) berencana mengirimkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini terjadi karena mereka merasa tidak puas atas draf jadwal Liga 1 yang telah dikirimkan oleh operator kompetisi tersebut.

Sekretaris PBFC Ridhotya Warman menyatakan, sebelum keputusan ini diambil pihaknya sudah terlebih dahulu mempelajari draf jadwal tersebut. Selain itu, ia menuturkan PT LIB memberikan waktu kepada semua peserta Liga 1 buat memberikan masukan sampai dengan 8 April 2017.

“Ini hanya draf, belum fix (tetap), jadi klub masih bisa memberikan tanggapannya jika merasa jadwal ini merugikan. Dan Borneo FC salah satunya yang akan memberikan tanggapan, karena ada jadwal kami yang tidak normal,” kata Ridho, dikutip dari laman resmi klub.

SIMAK JUGA: PBFC Akan Umumkan ‘Marquee Player’ Pekan Depan

Menurut Ridho, salah satu jadwal yang dirasa tidak normal terjadi di bulan puasa. Sebab dalam draf jadwal tertulis pada tanggal 31 Mei 2017, Pesut Etam akan menjamu PSM Makassar di Samarinda, tapi keesokan harinya yakni tanggal 1 Juni 2017 mereka harus bermain tandang ke markas Madura United.

SIMAK JUGA: Eks Kiper PSM Merapat Ke PBFC

“Ini salah satu yang akan kami koreksi dari beberapa hal yang akan kami sampaikan ke PT LIB,” ucapnya.

Klub asal Samarinda tersebut pada laga perdana Liga 1 akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, 16 April 2017.