Djadjang Nurdjaman Tak Ingin 'Duo Marque Player' Cedera

Djanur merasa senang dengan permainan agresif Yahukimo, karena bisa menguji mental pemain menghadapi tekanan.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG   


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasannya menyimpan dua marquee player, Michael Essien dan Carlton Cole dalam pertandingan uji coba melawan Yahukimo FC di lapangan Lodaya kemarin.

Djadjang mengatakan, ia tidak ingin Essien dan Cole mendapatkan cedera di uji coba tersebut. Selain belum lama mengikuti latihan, kedua pemain itu juga sempat mengeluhkan rumput sintetis di lapangan Lodaya.

SIMAK JUGA: Carlton Cole Targetkan Cetak 20 Gol

“Saya enggak mau paksakan. Walaupun mereka ada di sini, saya enggak akan mainkan, karena kemarin baru dua kali latihan. Jadi, belum bisa bermain,” jelas Djanur, sapaan Djadjang.

Kendati menghadapi klub Liga 2, Persib harus bersusah payah memetik kemenangan 1-0. Gol tunggal kemenangan Maung Bandung dilesakkan Wildansyah di babak kedua. Sebelumnya Kim Jeffrey Kurniawan sempat mencetak gol, tapi dianulir wasit, karena menganggap Atep terlebih dulu handball.

SIMAK JUGA: Kim Sambut Positif Perekrutan Maitimo

“Dari cara bermain sudah oke, dan mulai padu. Tapi masalah kami ada di penyelesaian akhir. Kebetulan lawan bermain bagus, saya enggak menyangka. Mereka [Yahukimo FC] tampil disiplin, dan mau menekan. Itu yang menyulitkan kami,” kata Djanur.

“Uji coba kali ini bagus juga, seperti lawan [tim] di Liga 1. Itu menguji tekanan buat pemain kami. Di belakang, waktu [Vlaidmir] Vujovic dan [Achmad] Jufriyanto jaga bola, mereka langsung berani pressing.”

SIMAK JUGA: Michael Essien Diminta Jalani Diet

Djanur juga merasa cukup puas dengan performa pemain muda Agung Mulyadi. Menurutnya, penampilan Agung mengalami peningkatan. Setidaknya, Djanur kini mulai lega setelah mendapatkan pengganti untuk mengantisipasi absennya Febri Hariyadi dan Gian Zola.

“Untuk pemain muda sudah kelihatan dari Agung, mulai menunjukkan progres. Saya akan berikan kesempatan terus supaya dia lebih matang. Musim depan dia pasti direkrut, plus mungkin satu lagi Puja [Abdillah],” bebernya. (gk-68)