Djadjang Nurdjaman Siapkan Rotasi Pemain

Djanur juga menganggap Essien dan Cole tidak akan terkendala menjalani jadwal ketat.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tidak mempermasalahkan jadwal padat pada pekan ketiga hingga lima Liga 1 2017, dan menyiapkan skema rotasi pemain untuk pertandingan tersebut.

Setelah menjamu Sriwijaya FC akhir pekan ini, Persib akan tandang ke markas Persegres Gresik United, Rabu (3/5), dan menerima kedatangan Persipura Jayapura empat hari kemudian.

SIMAK JUGA: Febri Sebut Billy Saingan

Djadjang menyatakan, ia tidak mempermasalahkan jadwal padat di pekan ketiga hingga lima. Apalagi itu juga dialami seluruh kontestan lainnya. Djadjang mengutarakan, Persib sudah mengalami hal ini seperti di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

“Sebetulnya dulu pernah mengalami seperti ini. Kelelahan itu pasti, biasanya bertanding seminggu sekali. Mungkin hanya minggu ini, hari Sabtu main, Rabu dan Minggu, ke sananya normal lagi,” ungkap Djanur, sapaan Djadjang, dinukil laman Simamaung.

“Memang enggak gampang menyusun jadwal Liga, kami harus terima saja. Kami siasati dengan rotasi. Itu jadi solusi.”

SIMAK JUGA: Djanur Tak Khawatir Dengan ‘Marquee Player’ Klub Lain

Djanur juga tidak khawatir jadwal padat itu mempengaruhi performa dua bintang dunia mereka, Michael Essien dan Carlton Cole. Menurut Djanur, kedua pemain tersebut sudah terbiasa menghadapi situasi ini, seperti Liga Champions, maupun ajang piala.

“Waktu mereka main di Eropa, ada beberapa turnamen, jadi saya rasa tidak ada masalah buat mereka,” imbuh Djanur.

 

Footer Goal Indonesia Instagram