Disingkirkan Borussia Dortmund, Carlo Ancelotti: Bayern Munich Boros Peluang

Pelatih Bayern ini mengumbar kekecewaannya setelah ambisi merebut DFB-Pokal pupus di tangan Dortmund.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Carlo Ancelotti tidak kuasa menahan rasa frustrasinya setelah Bayern Munich tersingkir dari ajang DFB-Pokal setelah dibekap Borussia Dortmund 3-2 di partai semi-final, Kamis (27/4) dini hari WIB. Menurutnya, kekalahan itu tidak bisa dilepaskan dari kesalahan Bayern sendiri yang terlalu banyak membuang-buang peluang.

Bayern tertinggal lebih dulu setelah Marco Reus memanfaatkan blunder Javi Martinez. Bek Spanyol itu lalu membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama sebelum Mats Hummels membuat Die Roten unggul 2-1 saat jeda. Di babak kedua, Bayern berkesempatan membunuh laga lewat sejumlah peluang yang didapatkan Robert Lewandowski dan Arjen Robben, namun urung terealisasi.

Justru Dortmund yang bermain lebih efektif untuk menghukum Bayern. Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele mencetak gol penentu untuk mengakhiri impian Bayern mempertahankan titel DFB-Pokal sekaligus membawa BVB menantang Eintrahct Frankfurt di final.

SIMAK JUGA: Laporan: Bayern 2-3 Dortmund

“Kami tentu saja sangat kecewa dengan eliminasi ini. Kami punya banyak peluang yang cukup untuk bisa meraih kemenangan,” ungkap Ancelotti seusai laga dalam jumpa pers.

“Kami mengawali April dengan perasaan bagus. Kami tidak pantas kalah melawan Real Madrid, tetapi di laga ini kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Kami tidak mampu memaksimalkan peluang yang ada. Kini, kami harus bisa menyegel titel Bundesliga secepat mungkin,” imbuhnya.

Kekalahan ini menandai kegagalan Bayern memetik kemenangan dalam lima laga di bulan April. Bayern diharapkan bisa mengakhiri tren negatif saat menantang tuan rumah Wolfsburg, Sabtu (29/4), untuk mempersolid posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga.