Dino Zoff: Lazio Bisa Gagalkan Juventus Raih Treble

Menurut Zoff tantangan terbesar bagi Juve untuk meraih treble bukan hanya di ajang Liga Champions tapi juga di final Coppa Italia kontra Lazio.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Kiper legendaris Juventus dan timnas Italia Dino Zoff mengatakan Bianconeri mungkin akan gagal meraih tiga gelar juara bergengsi dalam satu musim (treble) karena Lazio bisa saja mengalahkan mereka di final Coppa Italia.

Juventus kini unggul delapan poin di puncak klasemen Serie A Italia, mereka akan menghadapi AS Monaco di semi-final Liga Champions dan berhadapan dengan Lazio di final Coppa Italia.

“Monaco adalah pilihan terbaik yang mereka punya di undian tersebut, mengindari Real dan Atletico Madrid, tapi Juventus sudah menjadi unggulan untuk meraih trofi,” ujar kiper yang sukses membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1982 itu kepada TMW Radio.

SIMAK JUGA – Legenda Juventus: AS Monaco Lawan Terlemah Di Semi-Final Liga Champions

“Tentu tidak boleh meremehkan klub liga Prancis itu, tapi Bianconeri punya kekuatan dan pengalaman yang bisa membuat mereka meraih kemenangan.”

Dino Zoff

“Juventus sudah menjadi tim yang matang, mereka punya pertahanan baja dan mematikan dalam serangan balik.”

Ketika ditanya bisa kah pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengikuti jejak Jose Mourinho yang berhasil membawa Inter meraih treble pada musim 2009/10, Zoff justru mengatakan Bianconeri akan menghadapi masalah mewujudkannya karena berhadapan dengan Lazio di final Coppa Italia.

SIMAK JUGA – Gonzalo Higuain: Juventus Bidik Treble!

“Itu berada dalam jangkauan Juve. Akan tetapi Lazio merupakan lawan yang berbahaya di final Coppa Italia,” ungkapnya.

“Biancocelesti punya para striker yang mampu melewati para pemain bertahan seperti beberapa tim lainnya di Serie A. Juventus favorit di atas kertas , tapi mereka tidak boleh menyepelekan laga final itu,” kata kiper yang membela Juventus pada periode 1972 hingga 1983, dan pernah menjadi pelatih Lazio tersebut.