Diego Simeone: Yannick Ferreira Carrasco Berkembang Pesat

Entrenador Atletico ini berharap Carrasco mempertahankan penampilan impresifnya bersama Atletico di tahun-tahun yang akan datang.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Yanncik Ferreira Carrasco mendapat sanjungan spesial dari Diego Simeone setelah entrenador Atletico Madrid ini mengatakan pemain sayap Belgia tersebut mengalami perkembangan besar sejak gabung di klubnya. 

Carrasco tiba di Vicente Calderon setelah Atleti menebusnya seharga €20 juta dar Monaco di akhir musim lalu, namun ia gagal menampilkan bentuk terbaik lantaran sering terimbas kebijakan rotasi tim. 

Hasilnya, Carrasco hanya mampu mencetak empat gol dan satu assist dalam debutnya di La Liga. Tapi kini, pemain 23 tahun tersebut mulai bersinar dengan torehan delapan gol dan empat assit. Simeone pun berharap peningkatan Carrasco akan berlanjut. 

SIMAK JUGA: Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Carrasco?

“Musim lalu sedikit gol dan assist, ia tidak memiliki penampilan berkelanjutan di lapangan, kurang intensitas dan juga ketika memenangkan kembali bola,” papas Carrasco. 

“Sejak saat itu ia mengalami peningkatan pesat. Itu sebabnya kami butuh sepakbola dengan tipe bakat berbeda untuk rekan setim mereka, karena ia memiliki kecepatan dan bagus dalam one-on-one dan dapat melakukan tembakan dari jarak jauh. 

“Jadi jelas ia telah mencetak lebih banyak gol musim ini. Saya harap ia terus dalam performa seperti ini. 

“Kami butuh itu. Ia pemain sangat penting untuk kami. Jadi kami harap ia dapat melanjutkan performa seperti ini tahun ini dan ia bisa memiliki tahun bagus lainnya.” 

>