Didier Deschamps: Juventus Dibangun Untuk Juara Liga Champions

Pelatih Prancis ini kagum pada Monaco, tapi menilai raksasa Prancis itu minim pengalaman untuk mengalahkan Juventus.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Didier Deschamps mengatakan Juventus telah dibangun untuk menjuarai Liga Champions. Faktor ini tentu bakal jadi halangan serius bagi Monaco, yang minim pengalaman di kompetisi Eropa.

Undian Liga Champions telah memastikan Juventus bertemu dengan Monaco di semi-final. Leg pertama akan digelar di Stade Louis II pada 3 Mei mendatang, sementara leg kedua pada 9 Mei.

SIMAK JUGA – Max Allegri Pelatih Terbaik Eropa!

“Anda harus jadi tim yang kuat untuk mencapai semi-final Liga Champions, walau Monaco tak punya kualitas seperti Juve, Atletico Madrid, atau Real Madrid,” ungkap pelatih Prancis itu pada Sky Sport Italia.

“Mereka benar-benar melakoni musim yang istimewa, tapi mereka tak punya pengalaman yang dimiliki Juve. Memainkan leg kedua di kandang juga jadi keuntungan bagi klub Italia tersebut.”

PREVIEW: Sasssuolo – Napoli

“Saya juga sangat meragukan Juve akan meremehkan Monaco. Juventus terbiasa dengan ujian semacam ini dan mereka dibangun untuk memenangkan Liga Champions.”

“Monaco adalah satu tim yang mengejutkan. Mereka pantas ada di sana, tapi mereka akan bertanding melawan salah satu tim fantastis yang sukses di level Italia dan di Eropa,” pungkas mantan pelatih Juventus itu.