Dibekap Villarreal, Diego Simeone Tatap “Empat Final”

Entrenador Atletico ini menyesali kekalahan mengejutkan yang diderita timnya saat menjamu Villarreal.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Diego Simeone menyatakan Atletico Madrid kini harus menghadapi “empat laga final” di sisa empat partai La Liga Spanyol musim ini demi target finis di posisi ketiga.

Ambisi Atletico untuk lolos otomatis ke Liga Champions musim depan terancam berantakan setelah mereka dibekap di kandang sendiri oleh Villarreal, Rabu (26/4) dini hari WIB. Gol tunggal Roberto Soriano delapan menit jelang bubaran membuat publik Vicente Calderon terbungkam sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahakan Atletico dalam 11 partai terakhir di semua ajang.

Padahal, Atletico bermain dominan melawan Villarreal dengan menciptakan banyak peluang lewat Antoine Griezmann, Nico Gaitan, dan Angel Correa, namun tak ada satu pun yang bersarang di gawang Andres Fernandez. Kekalahan ini membuat Atletico tergusur ke posisi keempat oleh Sevilla, yang berada tiga poin di bawah mereka dan masih menyimpan satu laga.

SIMAK JUGA: Atletico Menyerah Dari Villarreal

“Kami harus menanti hasil-hasil berikutnya, kami tidak perlu panik. Kami akan menatap sisa musim seperti empat partai final. Kita lihat apa yang nanti terjadi,” kata Simeone seusai laga.

Terkait kegagalan Atletico membongkar pertahanan berlapis Villarreal dan malah keok 1-0, Simeone mejelaskan jika kekalahan ini seperti senjata makan tuan.

“Berkali-kali kami mampu menang dengan cara seperti itu. Tetapi inilah sepakbola. Bola seperti tidak mau masuk. Kami gagal membuat umpan mematikan di area berbahaya dan Villarreal mampu memanfaatkannya,” jelasnya.

Di empat laga pamungkas, Atletico akan melakoni jadwal yang relatif mudah, yakni menghadapi Las Palmas, Eibar, Real Betis, dan Athletic Bilbao.