Dibantai Bayern Munich 10-2, Momen Terkelam Mesut Ozil

Dalam otobiografinya, Ozil mengumbar kesedihannya selepas kekalahan telak dari Bayern di Liga Champions musim ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Playmaker Arsenal Mesut Ozil menyebut kekalahan agregat 10-2 dari Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions musim ini merupakan salah satu momen terkelam dalam kariernya.

Arsene Wenger dan pasukannya menelan kekalahan 5-1 dalam leg pertama di Allianz Arena pada 15 Februari lalu sebelum mengulangi skor serupa dalam leg kedua di Emirates Stadium tiga pekan berselang. Ozil sendiri tampil di kedua laga tersebut dan mendapat kritik pedas akibat performa buruknya.

Dalam buku otobiografi Ozil berjudul “Gunning for Greatness: My Life” yang dinukil oleh Daily Mail, gelandang serang Jerman itu mengakui jika dirinya sangat terluka atas hasil buruk tersebut.

SIMAK JUGA: Ozil Ungkap Brutalnya Sepakbola Inggris

“Kekalahan mengerikan melawan Bayern Munich di musim ini tidak diragukan lagi adalah salah satu momen terkelam dalam karier sepakbola saya. Satu dari lima kekalahan paling memalukan yang pernah saya alami,” tulisnya.

“Kami sebetulnya sudah melakukan persiapan matang. Kami mengincar Mats Hummels dengan maksud untuk menghentikan Bayern membangun serangan dari belakang dan merusak ritme mereka. Tentu saja saya bisa mencari alasan mengapa kami akhirnya gagal, tetapi saya tidak ingin mengungkapkannya. Faktanya, kami semua bermain buruk.”

“Itu adalah performa yang tidak bisa kami lupakan begitu saja. Kami harus bisa mengambil hikmahnya. Saya telah merefleksikan laga itu cukup lama, membayangkan apa saja kesalahan yang kami lakukan. Tapi, saya tidak akan membiarkan laga itu merusak kepercayaan diri saya di masa mendatang,” jelasnya.