Dejan Stankovic Yakin Manchester United Akan Sukses Di Tangan Jose Mourinho

Mantan gelandang Inter itu memuji mantan pelatihnya, Jose Mourinho, dengan menyebutnya sebagai sosok yang sangat spesial.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan gelandang Inter Dejan Stankovic yakin mantan pelatihnya Jose Mourinho akan mengembalikan kejayaan Manchester United, menurutnya para suporter bisa berharap banyak kepada sang ‘Special One’.

Sejak menggantikan posisi Louis van Gaal jelang dimulainya musim ini, Mourinho telah merekrut pemain bintang seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly. Manajer asal Portugal itu juga telah berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Liga [EFL]. Kini United sedang bersiap melakoni laga perempat-final Liga Europa, namun mereka masih harus berjuang keras demi finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

United kesulitan menang di ajang liga, terakhir mereka hanya mampu bermain imbang menghadapi Everton – hasil imbang kesembilan di Old Trafford, dan 12 secara keseluruhan di ajang Liga Primer. Hasil tersebut membuat The Red Devils masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara, tertinggal empat poin dari tim posisi empat Manchester City. Meski demikian Stankovic menyatakan sangat percaya pada kemampuan Mourinho dalam hal membawa timnya meraih kesuksesan. 

“Saya yakin dia bisa, dan akan segera melakukannya [juara Liga Primer],” ujar Stankovic kepada Omnisport.

SIMAK JUGA: Rekor Poin Jose Mourinho Di Manchester United Lebih Buruk Ketimbang Louis Van Gaal

“Dia selalu ingin sukses dan tentu ia tidak akan puas dengan kesuksesan yang parsial, khususnya di klub dengan tradisi [juara] seperti United. Harapkan kesuksean karena seperti itu lah Mourinho.”  

Mantan pemain timnas Serbia itu mengenal Mourinho dengan sangat baik, ia pernah bermain di bawah arahan pelatih berusia 54 tahun itu di Inter selama dua tahun.

Dalam periode itu Stankovic berhasil menjuarai berbagai gelar termasuk Serie A Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia saat Inter sukses meraih treble di musim 2009/10.

Ketika ditanya apa yang membuat Mourinho berbeda dengan pelatih lainnya, mantan pemain yang kini berusia 38 tahun itu berkata, “Sulit untuk diungkapkan, karena sulit untuk memilih hanya satu hal. Terdapat banyak hal bagus yang membuatnya spesial.”

“Dia sangat berdedikasi pada pekerjaannya. Dia fokus pada sepakbola dan taktik. Dia tahu bagaimana membuat timnya menampilkan yang terbaik dalam aspek fisik dan mental dan membangun hubungan yang baik dengan para pemain. Mourinho adalah sosok spesial.”