Dejan Stankovic: Inter Akan Atasi Krisis Dan Kembali Jadi Klub Elite Eropa

Mantan pemain yang sukses menjuarai 15 gelar bersama Inter itu merasa kesuksesan tidak berada jauh dari jangkauan Nerazzurri.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan pemain Inter Dejan Stankovic mendukung mantan timnya untuk bangkit dari krisis dan kembali menjadi tim papan atas di Italia dan sepakbola Eropa. 

Inter berhasil menjuarai berbagai gelar bergengsi di bawah arahan Jose Mourinho pada 2009/10, kala itu mereka sukses meraih treble dengan menjuarai Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions.

Akan tetapi kini Inter terakhir kali tampil di Liga Champions pada 2012 dan mereka tidak pernah lagi finis di tiga besar Serie A sejak finis sebagai runner-up enam tahun lalu. Klub tersebut juga telah sembilan kali berganti pelatih sejak kepergian Mourinho.

SIMAK JUGA: Dejan Stankovic Yakin Manchester United Akan Sukses Di Tangan Jose Mourinho

Tapi Stankovic mengatakan Inter, yang kini mendapatkan dukungan finansial dari sang pemilik Suning Group, sedang berada dalam perjalanannya untuk bangkit.

“Saya selalu optimistis. Menurut saya Inter akan mengatasi krisis saat ini da akan segera menjadi pesaing serius dalam perburuan gelar juara dan sukses di Eropa,” ujar Stankovic pada Omnisport.

“Mungkin krisis ini terjadi karena terjadi banyak perubahan dan perkembangan. Sekarang, Inter menghadapi periode yang stabil dan meraih hasil bagus.”

Stankovic berperan penting saat membawa Inter mencapai puncak kejayaan baik domestik maupun kontinental di bawah arahan Mourinho.

Dejan Stankovic Inter Champions League 2010

Mantan pemain timnas Serbia itu total berhasil meraih 15 trofi di Inter (2004-2013) dan itu menjadi era yang tidak akan dilupakan pria berusia 38 tahun itu

“Inter sangat spesial bagi saya. Itu adalah klub tempat saya mencapai kesuksesan besar dan saya merasa berada di rumah,” tambahnya.

“Saya tidak sering berganti klub sepanjang karir, itulah mengapa mereka selalu punya tempat spesial dalam hidup saya. Akan tetapi Inter adalah klub yang paling spesial karena banyaknya trofi yang saya menangkan dan melewati tahun-tahun yang indah di sana.”