Davinson Sanchez Tertarik Gabung Barcelona

Bek muda Ajax itu senang dikaitkan dengan Barcelona namun masih ingin fokus pada timnya saat ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pemain muda Ajax Davinson Sanchez merasa tersanjung dengan kabar Barcelona yang tertarik merekrutnya, tapi sang bek tidak ingin terburu-buru hengkang ke klub raksasa La Liga Spanyol itu.

Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan mencuri perhatian klub yang bermarkas di Camp Nou sebelum musim 2016/17 dimulai. Tapi ia lebih memilih pindah ke Ajax dari Atletico Nacional karena merasa lebih berpeluang tampil di tim utama bersama klub asal Amsterdam itu.

Sejak saat itu Sanchez telah mencatatkan 29 penampilan di ajang Eredivisie Belanda bersama Ajax yang kini berada di peringkat kedua di klasemen, tertinggal satu poin dari Feyenoord.

SIMAK JUGA – REVIEW Eredivisie Belanda; Ajax Amsterdam Tempel Ketat Feyenoord

Performa Sanchez  di Ajax membuat ketertarikan Barcelona kembali muncul, tapi pemain asal Kolombia itu masih ingin memenangkan gelar juara bersama timnya saat ini.

“Orang-orang di Amerika Selatan tahu Ajax adalah tempat yang bagus untuk memulai karir yang bagus di Eropa,” ujar Sanchez kepada Voetbal International.

“Saya sangat tersanjung dikaitkan dengan klub seperti Barcelona. Tapi saya baru tiba di sini dan ingin mencapai sesuatu sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.”

“Saya tidak memikirkan itu untuk saat ini. Ajax adalah prioritas saya di tahap ini.”

Sanchez masih terikat kontrak bersama Ajax hingga Juni 2021.