Darmstadt Selamatkan Karier Kevin Grosskreutz

Setelah dibuang Stuttgart karena masalah indispliner, pemenang Piala Dunia 2014 ini resmi bergabung dengan Darmstadt.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Tim juru kunci Bundesliga Jerman Darmstadt menghadirkan kesempatan karier baru bagi Kevin Grosskreutz dengan memberinya kontrak berdurasi dua tahun.

Grosskreutz sebelumnya berstatus tanpa klub sejak diputus kontrak oleh VfB Stuttgart pada awal Maret lalu akibat keterlibatannya dalam perkelahian jalanan. Darmstadt kemudian datang untuk menyelamatkan karier eks winger Borussia Dortmund itu. Namun, Grosskreutz baru diizinkan bermain bagi Darmstadt di musim 2017/18.

SIMAK JUGA: Terlibat Perkelahian, Grosskreutz Dipecat Stuttgart

Darmstadt sendiri di musim depan kemungkinan besar akan bermain di Bundesliga 2, mengingat saat ini mereka terpuruk di urutan terbawah Bundesliga, dengan sudah terpaut 14 poin dari zona aman seiring musim tinggal menyisakan enam partai.

“Saya antusias dengan karier di Darmstadt. [Pelatih Darmstadt] Torsten Frings berupaya keras untuk mendatangkan saya. Saya akan berusaha yang terbaik untuk menyukseskan tim ini,” kata Grosskreutz.

Frings menambahkan, “Saya senang sekaligus bangga bisa memiliki pemain seperti Kevin Grosskreutz. Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman dan seorang juara dunia. Dia akan menjadi bagian penting bagi kami di musim depan.”