Dani Alves: Neymar Harus Belajar Dari Kekalahan Ini

Alves mengaku sedih melihat mantan rekan setimnya, Neymar, terluka karena gagal membawa Barca ke semi-final.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Bek kanan Juventus Dani Alves akhirnya buka suara tentang obrolan yang terjadi saat ia menghibur Neymar setelah pertandingan leg kedua perempat-final Liga Champions melawan Barcelona yang berakhir imbang 0-0. 

I Bianconeri dipastikan melenggang ke semi-final berkat keunggulan agregat 3-0, dan Neymar yang tampak begitu terpukul dihibur oleh mantan rekan setimnya di Barca, Alves, usai laga. 

Bek timnas Brasil ini mengatakan: “Satu-satunya hal yang saya katakan kepadanya adalah jangan anggap ini sebagai kekalahan, tapi sebagai pembelajaran, untuk bangkit dari situasi seperti ini dan melupakannya.” 

SIMAK JUGA: Momen Kocak Alves Di Bench Barcelona

Neymar tercatat melakukan 13 dribble melawan Juventus pada Kamis dini hari kemarin, catatan tertinggi di Liga Champions sejak November 2014, ketika Eden Hazard membuat 15 dribble melawan Maribor. 

Namun, hal ini tidak cukup bagi lini depan Blaugrana menembus kokohnya barisan belakang jawara Serie A tersebut. 

“Melihat teman saya sedih sungguh menyakitkan. Ketika ada perasaan yang terlibat, ini sangat sulit, tapi profesi ini seperti itu, dan saya harus meninggalkan perasaan tersebut, melakukan pekerjaan saya dan mempertahankan jersey ini dengan rasa hormat,” imbuhnya. 

“Jika ini terjadi sebaliknya, mereka akan sedih untuk saya.”