Dani Alves: Juventus Menang Karena Lebih Kuat

Dani Alves tak memandang Juventus menang karena mengeksploitasi kelemahan yang dimiliki Barcelona.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Melalui performa yang begitu meyakinkan Juventus sukses menggulung Barcelona lewat skor telak 3-0, pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat satu langkah Juve sudah ada di babak semi-final, karena Barca diwajibkan menang minimal 4-0 pada leg kedua di Camp Nou nanti.

SIMAK JUGA: Juve Hajar Barcelona

Menanggapi kemenangani itu, bek kanan Juve, Dani Alves, menyebut timnya menang memang karena mampu tampil lebih kuat. Eks Barca ini tak memandang I Bianconeri memaksimalkan kelemahan yang dimiliki Blaugrana.

“Kami memainkan laga yang hebat, khususnya di lini belakang. Kami tak memberi celah sedikit pun, yang membuat hidup lawan menjadi sulit,” ujar Alves, seperti dikutip Goal Italia.

“Hasil ini lebih karena kekuatan yang dimiliki Juve, lebih karena kami mampu tampil lebih kuat. Bukan karena kami mengeksploitasi kelemahan yang dimiliki Barca.

SIMAK JUGA: Bukti Kedigadayaan Juve Di J Stadium Usai Bantai Barca

“Bagaimanapun ini belum berakhir, seturut apa yang Barca lakukan pada Paris Saint-Germain. Namun kami siap berjuang, menderita, untuk meraih kelolosan.

“Jika kami bisa mempertahankan intensitas permainan seperti ini, kemudian mencetak gol tandang, babak semi-final baru benar-benar bisa kami gapai,” pungkasnya.