Dani Alves Enggan Terjebak Nostalgia

Legenda hidup Barcelona itu tak mau terjebak nostalgia kala kembali ke Camp Nou, dengan kini berbalut jersey Juventus.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus bakal kembali jalani duel berat kontra Barcelona, pada leg kedua babak perempat-final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Bentrok yang berlangung di Camp Nou ini juga bakal jadi kunjungan pertama legenda hidup Barca yang kini membela Juve, Dani Alves, sejak pergi di musim panas 2016 lalu.

SIMAK JUGA: Alves Sebut Peluang Juve Singkirkan Barca Lebih Besar

Meski begitu, Alves enggan terjebak dalam nostalgia. Walau membela Barca sejak 2008 hingga 2016, dia menegaskan bahwa fokusnya 100 persen hanya untuk Juve. Dia optimistis membawa Si Nyonya Tua ke semi-final, berbekal keunggulan 3-0 di leg pertama lalu.

“Saya tak pernah merasa menyesal dalam hidup, biasanya, tapi benar bahwa saya memiliki sentimen dan nostalgia di sini [Cap Nou],” ungkap Alves, seperti dikutip Goal Italia.

SIMAK JUGA: Xavi Ingin Barca Pulangkan Alves

“Barca telah memiliki tempat khusus di sudut hati saya. Namun saya seorang profesional, saya mengunci kenangan masa lalu. 100 persen dedikasi saya adalah untuk membela jersey tim saya sekarang, Juve.

“Saya mencoba untuk melepaskan diri dari rasa emosional dan itu sungguh sulit, tapi ini adalah keharusan untuk seorang profesional,” pungkasnya bijak.