Craig Shakespeare: Leicester City Masih Punya Peluang Di Liga Champions

Meski baru saja kalah dari Atletico Madrid, Shakespeare menilai timnya masih hidup dan berpeluang untuk membalikkan keadaan di King Power Stadium.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Leicester City Craig Shakespeare menyebut timnya belum mati meski baru saja kalah 1-0 dari Atletico Madrid, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Di leg pertama babak delapan besar Liga Champions semalam, Atletico arahan Diego Simeone mencetak gol kemenangannya berkat penalti kontroversial Antoine Griezmann di babak pertama.

Meski begitu, Shakespeare menilai anak asuhnya punya kesempatan untuk membalikkan keadaan di leg kedua, yang menurut rencana digelar satu pekan dari sekarang.

“Kami masih hidup dan ingin terus di kompetisi ini,” kata Shakespeare seusai laga. “Kami masih memiliki tantangan ke depan melawan tim yang sangat bagus. Kami tahu pertandingan kedua akan sangat sulit, namun kami punya rekor yang sangat bagus di King Power Stadium.

SIMAK JUGA: Penalti Kontroversial Menangkan Atletico

“Fans kami menikmati malam seperti ini, namun kami harus menciptakan lebih banyak peluang dan menyerang lebih sering ketimbang malam ini. Kami sadar akan apa yang kami perlu lakukan untuk leg kedua.

“Selalu ada momen di pertandingan dalam hal momentum. Kami tahu ini akan menjadi awalan yang sulit, namun kami berkembang di pertandingan.

“Kami terpaksa melakukan pergantian di saat jeda untuk menangani Griezmann, namun soal kerja keras, saya pikir kami luar biasa.

“Atletico adalah tim yang sangat bagus, etos kerja mereka luar biasa. Kami tahu kami harus lebih terbuka karena kami butuh sebuah gol sedangkan kemampuan tambahan mereka terletak pada serangan balik.”