Clean Sheet Lawan Barcelona, Gianluigi Buffon Justru Terkejut

Barisan pertahanan Bianconeri tampil solid hingga membuat lini depan Barcelona tumpul dalam dua pertemuan.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Gianlugi Buffon justru mengaku terkejut bisa menjaga gawang Juventus sama sekali tak kemasukan dalam dua pertemuan melawan Barcelona di babak perempat-final Liga Champions musim ini.

Dalam duel leg pertama di Turin, Bianconeri sukses membukukan kemenangan 3-0. Hasil itu menjadi bekal mereka lolos ke semi-final setelah menutup laga kedua yang berlangsung di Camp Nou tanpa gol.

Padahal, trio lini depan Barcelona yang dihuni Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez terkenal dengan ketajaman mereka musim ini, terutama saat menginspirasi comeback luar biasa saat menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Massimiliano Allegri: Juventus Bisa Bendung Barcelona Seharian Penuh

“Terlepas dari hasil akhir, kepercayaan dan karakter dari pendekatan kami luar biasa dan itu bagus untuk mendongkrak moral dengan lolos dari hadangan tim yang mungkin terbaik di dunia,” tutur Buffon kepada Mediaset Premium.

“Saya berpikir kami punya kans lolos yang baik setelah menang 3-0 di leg pertama, tapi saya tak yakin bahwa kami datang ke Camp Nou dan tetap bisa menjaga gawang tak kebobolan. Ketika Anda bertemu tim seperti ini, dengan lini depan mereka, Anda pikir mungkin akan kebobolan satu atau dua gol.”

“Faktanya kami menghentikan Barcelona mencetak gol lebih dari 180 menit dalam speakbola dan itu membuktikan bahwa kami sangatlah solid,” tandasnya.