Cesc Fabregas: Kualitas Eden Hazard Hanya Kalah Dari Lionel Messi

Setelah menginspirasi kelolosan Chelsea ke final Piala FA, Hazard mendapat pujian tinggi dari rekan setimnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Gelandang Chelsea Cesc Fabregas menyebut Eden Hazard telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan hanya kalah dari megabintang Barcelona Lionel Messi.

Hazard kembali mencuat sebagai aktor utama The Blues di musim ini setelah terpuruk di musim lalu. Aksi terbarunya saat Chelsea menekuk Tottenham Hotspur 4-2 di semi-final Piala FA, Sabtu (22/4), sukses mengundang decak kagum. Tampil dari bangku cadangan, winger Belgia itu mengemas satu gol dan satu assist untuk menginspirasi kemenangan timnya. 

Fabregas pun membandingkan Hazard dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Messi. “Dalam kemampuan bermain, hanya ada satu pemain yang berada di atas Eden dan kita semua tahu siapa dia: Messi. Ya, Eden merupakan salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Fabregas selepas laga.

SIMAK JUGA: Fabregas: Southampton Lebih Penting Dari Final

“Saya sudah sering bilang kepadanya bahwa dia harus bia lebih egois dan memiliki insting membunuh. Saat dalam situasi dua lawan dua dan dia memilih mengumpan, saya kerap bilang kepadanya, ‘Seharusnya kamu yang menembak bola.’ Dia harus lebih egois seperti para pemain top lain. Eden berusaha untuk mencapai level tertinggi dan kami harus membantunya,” imbuhnya

Di musim ini, Hazard telah mengemas 15 gol dari 36 laga di semua ajang. Namun ia gagal meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA 2016/17 yang dimenangi oleh rekan setimnya, N’Golo Kante.

Armada Antonio Conte kini bersiap melakoni partai kandang kontra Southampton, Rabu (26/4) dini hari WIB, untuk terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris.