Cedera Bahu Robert Lewandowski Tidak Parah

Lewandowski berpotensi absen kontra Madrid akibat cedera bahu, namun Ancelotti meredam kekhawatiran itu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti memastikan bahwa cedera bahu yang diderita Robert Lewandowski tidak akan sampai membuatnya absen dalam partai leg pertama perempat-final Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu (12/4) mendatang.

Cedera tersebut dialami Lewandowski saat Bayern menghajar Borussia Dortmund 4-1, Sabtu (8/4). Sesaat setelah mencetak gol keduanya lewat titik putih pada menit ke-68, Lewandowski ditarik keluar lapangan oleh Ancelotti.

SIMAK JUGA: Bayern Munich 4-1 Borussia Dortmund

Penyerang Polandia itu mengeluhkan sakit pada bahunya setelah terjatuh karena ditekel Roman Burki, yang berujung pada penalti untuk Bayern. Lewandowski pun ditakutkan bakal menepi kontra Madrid tengah pekan ini, namun Ancelotti meredam kekhawatiran itu.

“Lewy hanya mengalami memar [pada bahunya]. Tim medis menyatakan bahwa cedera ini tidak menjadi masalah bagi dirinya untuk bermain besok Rabu [melawan Madrid],” ungkap Ancelotti dalam jumpa pers selepas Der Klassiker.

Lewandowski sendiri juga mengonfirmasi dirinya baik-baik saja. “Cedera ini tidak terlalu buruk. Saya tidak ingin mengambil risiko [dengan bermain 90 menit melawan Dortmund]. Saya akan melakukan persiapan terbaik untuk laga Rabu besok,” terangnya.

Brace Lewandowski ke gawang eks klubnya itu membuatnya sudah mengoleksi 26 gol dan menjadi topskor sementara Bundesliga Jerman, satu gol lebih banyak dari pesaing terdekat Pierre-Emerick Aubameyang.