Cedera ACL Lagi, Karier Giuseppe Rossi Terancam

Karier bomber Celta Vigo tersebut terancam habis akibat menderita cedera ligamen untuk kali kelima.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Malang benar nasib penyerang flamboyan asal Italia, Giuseppe Rossi. Karier sepakbola pemain 30 tahun itu kini terancam, setelah kembali alami cedera ACL (Anterior Cruiciate Ligament).

Musibah itu datang tatkala Rossi membela klubnya, Celta Vigo, dalam duel hadapi Eibar akhir pekan lalu. Dia salah terjatuh dalam perebutan bola dengan pemain Eibar, hingga ligamen kaki kirinya terkoyak.

SIMAK JUGA: Alasan Rossi Tinggalkan Fiorentina

Ketika berjalan menuju bangku cadangan, tampak Rossi begitu kesakitan dan mengaku bahwa ada yang putus di kaki kirinya. Tangis pun mendera eks Fiorentina itu di bangku cadangan, karena apa yang ditakutkan jadi kenyataan.

Seperti dilansir Goal Spanyol, Rossi dikonfirmasi pihak klub mengalami cedera ACL di lutut kirinya. Dia akan segera menjalani operasi di Amerika Serikat dan membutuhkan waktu enam hingga tujuh bulan waktu pemulihan.

SIMAK JUGA: Rossi Dinilai Tak Cocok Dengan Paulo Sousa

Fakta ini jelas membuat Rossi frustrasi, karena cedera ACL tersebut merupakan kali kelima di sepanjang kariernya! Ya, sejak 2010 kariernya memang lebih banyak dihabiskan di meja perawatan akibat cedera ACL.

Cedera ACL itu dua kali menyerang lutut kirinya dan tiga kali menyerang lutut kanannya. Sebelum ini, cedera parah tersebut telah membuat karier Rossi di Villarreal, Fiorentina, hingga Timnas Italia berakhir. Ada rumor yang menyebut bahwa kali ini Rossi akan memutuskan gantung sepatu.