Catat Rekor Fantastis, Cristiano Ronaldo Tetap Merendah

Sepasang gol ke gawang Bayern di Liga Champions menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama yang masuk daftar centurion gol.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Cristiano Ronaldo tak pernah menyangka dirinya akan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di kompetisi Eropa.

Sang bintang Real Madrid membukukan rekor fantastis tersebut selepas mengemas dua gol yang menandai kemenangan timnya 2-1 atas Bayern Munich dalam duel leg pertama perempat-final Liga Champions musim ini.

Capaian itu membuatnya menerima apresiasi khusus berupa kostum peringatan dari presiden Madrid, Florentino Perez.

Cristiano Ronaldo Tembus 100 Gol Di Kompetisi Eropa

“Sebuah kehormatan besar bisa mencetak 100 gol di Eropa. Itu merupakan hari spesial dengan kemenangan sangat penting. Saya begitu senang,” ungkap pemain berusia 32 tahun tersebut melalui laman resmi klub.

“Saya berterima kasih kepada Real Madrid atas kesempatan untuk bisa memiliki karier brilian di klub ini, dan juga kepada rekan-rekan saya.”

“Ketika saya memulai mencetak gol di Liga Champions, saya sama sekali tak menyangka bisa menembus rekor ini. Ini merupakan kehormatan karena menurut saya angka yang ada tak mudah dicapai. Saya begitu senang.”

Sepasang gol Ronaldo ke gawang Bayern datang di babak kedua setelah Madrid tersebih dahulu tertinggal lewat sundulan Arturo Vidal serta mendapat ancaman lainnya melalui penalti gagal sang gelandang.