Carlo Ancelotti: Saya Dapat Dukungan Penuh Di Bayern Munich

Pelatih Bayern Munich itu merasa pihak klub sangat mendukungnya meski baru saja mengalami deretan hasil buruk.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Carlo Ancelotti menyatakan tetap mendapatkan dukungan penuh dari para pemain dan figur senior Bayern Munich meski baru saja mengalami rangkaian hasil mengecewakan.

Juara bertahan Bundesliga itu melepaskan keunggulan 2-1 hingga akhirnya harus takluk 3-2 dari Borussia Dortmund dalam laga semi-final DFB-Pokal, Rabu (26/4). Hanya delapan hari setelah disingkirkan Real Madrid di babak perempat-final Liga Champions.

Bayern hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi, hal itu memunculkan spekulasi skuat mereka merasa kecewa dengan beberapa metode Ancelotti dalam menangani tim.

SIMAK JUGA: Posisi Carlo Ancelotti Di Bayern Munich Mulai Goyah

Petinggi Bayern Karl-Heinz Rummenigge menegaskan pekan ini masa depan Ancelotti tidak sedang dibahas dan pelatih asal Italia itu menyatakan dukungan untuk tetap berada di posisinya tidak berkurang.

“Itu tidak benar. Tidak ada pemain yang mengatakan mereka tidak senang. Saya berbicara dengan para pemain setiap hari. Mereka senang dengan rencana kami. Ini filosofi, dan gaya saya. Saya akan terus melanjutkannya,” ujar Carlo Ancelotti dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Goal Internasional, Jumat (28/4).

“Saya pikir klub ini berbeda jika dilihat dari luar. Mereka telah mendukung saya dan mereka tetap mendukung saya saat ini. Mereka punya mempercayai saya. Tidak ada masalah.”

“Rummenigge dan [presiden Uli] Hoeness punya banyak pengalaman dalam menjalankan pekerjaannya. Mereka tahu bagaimana bersikap pada tim dan para pelatih.”

SIMAK JUGA – Disingkirkan Borussia Dortmund, Carlo Ancelotti: Bayern Munich Boros Peluang

“Kami telah hidup dengan kritik, itu sangat normal. Saya harus tenang dan melakukan analisis dalam mengambil setiap keputusan.”

“Kami berada sangat dekat dengan gelar juara [Bundesliga] dan kami harus berkorban untuk meraih poin dan menyelesaikan Bundesliga secepat mungkin.”

“Tugas kami adalah meraih poin dan menjuarai Bundesliga. Ketika musim berakhir, kami baru bisa berdiskusi tentang musim depan, apa yang terjadi musim ini, dan mencoba melakukan penyesuaian agar bisa lebih baik musim depan,” ungkap pelatih asal Italia tersebut.

Bayern akan menghadapi Wolfsburg, Sabtu (29/4). Kemenangan di laga tersebut akan memastikan keberhasilan mereka meraih gelar juara Bundesliga musim ini, jika RB Leipzig gagal mengalahkan Ingolstadt.