Carlo Ancelotti Keluhkan Finishing Buruk Bayern Munich

Kegagalan Bayern memaksimalkan keunggulan jumlah pemain kontra Leverkusen membuat sang pelatih frustrasi.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti merasa timnya pantas menang atas tuan rumah Bayer Leverkusen setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (15/4).

Bayern gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di laga tersebut setelah bek Leverkusen Tin Jedvaj diusir sejak menit ke-59. Die Roten total melepaskan 21 tembakan, enam di antaranya on target, namun tidak ada satu pun yang bersarang di gawang Bernd Leno.

SIMAK JUGA: 10 Pemain Leverkusen Tahan Bayern

Hasil seri itu membuat selisih Bayern di puncak klasemen Bundesliga terpangkas menjadi delapan poin dari pesaing terdekat RB Leipzig. Ancelotti pun mengeluhkan penyelesaian akhir para pemainnya yang tidak maksimal.

“Performa tim ini bagus, penuh intensitas, dan menciptakan banyak peluang. Tetapi terkadang hanya hasil seri yang bisa didapatkan. Saya rasa, kami pantas menang. Tetapi Bayer Leverkusen bertarung dengan baik. Kami harus bisa menerima hasil ini,” ujarnya.

2017-04-16-bayern-thomas-muller

Thomas Muller, yang di partai ini tampil sebagai ujung tombak, turut menyuarakan rasa frustrasi seperti pelatihnya menyusul skor kacamata tersebut.

“Banyaknya peluang yang terbuang adalah hal yang fatal. Kami memiliki tiga hingga lima peluang emas. Saya juga punya kesempatan untuk mencetak gol, tetapi membuat keputusan salah. Itulah mengapa kami merasa frustrasi dengan diri sendiri,” tuturnya.

Bayern tentu diharapkan bisa memperbaiki finishing-nya jika mereka masih berambisi untuk mengejar defisit 2-1 dari Real Madrid di perempat-final Liga Champions. Muller dkk. akan bertandang ke Madrid pada Rabu (19/4) dini hari WIB untuk melakoni leg kedua.