Cari Pengganti Luciano Spalletti, AS Roma Hubungi Roberto Mancini

Menyusul ketersingkiran dari Coppa Italia, Roma dilaporkan menyiapkan Mancini sebagai kandidat allenatore anyar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Untuk berjaga-jaga mengatasi kepergian pelatih Luciano Spalletti di akhir musim ini, AS Roma dilaporkan telah mulai menjalin kontak dengan Roberto Mancini.

Kontrak Spalletti di Olimpico bakal berakhir pada musim panas mendatang dan belum ada tanda-tanda jika pelatih 58 tahun itu akan bertahan di musim depan. Kekalahan agregat 4-3 dari Lazio di semi-final Coppa Italia semakin memperkeruh situasi Spalletti.  

SIMAK JUGA: Tanpa Gelar, Spalletti Siap Mundur

Oleh karena itu, sebagaimana dilaporkan Premium Sport, Roma telah menghubungi Mancini terkait kemungkinan untuk menjadi pengganti Spalletti. Mancini disebutkan akan bersedia menurunkan gajinya di Roma, yakni kurang dari €4,5 juta per tahun seperti yang diterimanya di Inter.

Selain Mancini, menurut sumber yang sama, Giallorossi juga membidik Vincenzo Montella, yang posisinya di AC Milan belum aman akibat pergantian kepemilikan di klub. 

Sementara itu, Spalletti masih menolak untuk mengomentari masa depannya setelah ketersingkiran Roma dari Coppa Italia.

Luciano Spalletti Roma Lione Europa League

“Takdir saya di tangan saya sendiri. Semuanya tergantung pada saya, bukan orang lain. Kami terus menargetkan kemenangan, tetapi jika kami tidak menang maka seseorang harus bertanggung jawab,” ungkap Spalletti seperti dikutip Rai Sport.

Di sisa musim, Roma kini hanya berkompetisi di Serie A Italia. Edin Dzeko dkk. saat ini duduk di posisi kedua, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Juventus dengan musim tinggal menyisakan delapan partai.