BOPI Resmi Keluarkan Rekomendasi Liga 1

Dijadwalkan Liga 1 akan bergulir 15 April 2017.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya memberikan rekomendasi untuk bergulirnya Liga 1. Surat rekomendasi tersebut pun sudah dipegang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah melakukan pertemuan dengan BOPI di kantor Kemenpora, Kamis (13/4). 

Ketua umum BOPI Noor Aman, menyatakan PT LIB mesti melengkapi sejumlah persyaratan yang belum diselesaikan. Sebab, ia menuturkan sejauh ini baru 90 persen saja dokumen-dokumen yang diserahkan kepada pihaknya.

SIMAK JUGA: Besok BOPI Terbitkan Rekomendasi Buat Liga 1

“Ini baru sekitar 90 persen dan sisanya harus segera dilengkapi. Kalau semua persyaratan PT LIB sudah terpenuhi,” kata Noor Aman.

Sementara itu, direktur utama PT LIB Berlinton Siahaan, mengatakan akan langsung melaporkan hal ini kepada seluruh klub dan juga PSSI. Itu dilakukan supaya seluruh peserta mengetahui kabar baik yang baru didapatkan itu.

“Hari ini ada owner meeting dan kami dari sini langsung ke sana,” ujarnya.

Dijadwalkan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air tersebut akan bergulir pada 15 April 2017. Di mana ada dua pertandingan yang bermain di hari itu yaitu Barito Putera kontra Mitra Kukar dan Persib Bandung melawan Arema FC.