Bojan Krkic Bangga Bisa Cetak Gol Di Empat Liga Top Eropa

Gol Bojan ke gawang Bayern Munich membuanya tercatat sebagai pemain berkebangsaan Spanyol pertama yang mampu mencetak gol di empat liga elite Eropa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Penyerang Mainz 05 Bojan Krkic mengungkapkan kebanggaannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Bayern Munich di ajang Bundesliga Jerman. Gol itu menjadikannya pemain asal Spanyol pertama yang berhasil mencetak gol di empat liga top Eropa.

Bojan kini sedang menjalani masa peminjaman di Mainz dari Stoke City. Ia mencetak gol pembuka saat laga yang berlangsung di markas Bayern Allianz Arena, Sabtu (22/4), baru berjalan tiga menit. Laga itu kemudian berakhir dengan skor imbang 2-2.

Gol pertamanya di Bundesliga Jerman itu menambah pencapaiannya yang sudah pernah mencetak gol di Liga Primer Inggris bersama Stoke City, di Serie A Italia saat membela AC Milan dan AS Roma, serta di kompetisi La Liga Spanyol pada awal karirnya bersama Barcelona.

SIMAK JUGA: Mainz Sukses Imbangi Bayern

Bojan menjadi pemain ketujuh yang pernah mencetak gol di kompetisi teratas Inggris, Spanyo, Italia, dan Jerman. Penyerang berusia 26 tahun itu bangga dengan rekornya tersebut.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya di Bundesliga, tapi saya lebih puas lagi karena kami bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang, karena itu merupakan poin penting bagi kami,” ujar Bojan kepada The Mirror.

“Tentu mencatatkan rekor membuat saya sangat bangga. Akan tetapi yang terpenting adalah kami mendapatkan satu poin dan fakta gol pertama saya tercipta saat menghadapi klub hebat seperti Bayern di stadion fantastis seperti Allianz Arena.”

SIMAK JUGA: Bojan Krkic Sukses Torehkan Rekor

“Ini sangat menyenangkan. Sebagai pemain saya merasa sangat istimewa karena punya kesempatan bermain di empat liga teratas dan hari-hari seperti ini membuat itu semua semakin memuaskan.”

“Terlebih lagi, saya sangat senang dengan rekor yang tercipta karena itu merupakan penghargaan atas keputusan yang saya buat sepanjang karir.”

Mainz berada di posisi 13 klasmen sementara dan hanya unggul satu poin dari zona play-off degradasi dengan empat laga tersisa di Bundesliga.