Bhayangkara FC Berat Hati 'Buang' Jhonatan Bernardo

Jhonatan tidak masuk ke dalam daftar pemain asing Bhayangkara di Liga 1.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, mengaku sulit dengan keputusan untuk mendepak Jhonatan Bernardo Mariano, dari timnya. Ini karena ia menilai pemain yang sempat menjalani seleksi bersama Persija Jakarta tersebut sudah menampilkan permainan yang terbaik.

Namun, McMenemy menuturkan keputusan ini harus diambil pihaknya. Sebab, saat ini Bhayangkara FC memiliki tiga pemain asing lainnya yakni Otavio Dutra, Thiago Furtuoso serta Lee Yoo Joon.

SIMAK JUGA: Pelatih Bhayangkara FC Ikhlaskan Tiga Pemain Absen Lawan Arema FC

Oleh karena itu, Bhayangkara FC harus membuang salah satu dari keempat pemain asing tersebut. Pasalnya, berdasarkan regulasi yang ada di Liga 1, setiap klub hanya diizinkan memakai dua pemain non Asia, serta satu marquee player yang bebas berasal darimana saja.

“Itu keputusan yang sulit meninggalkan Jhonatan. Tapi Thiago juga cepat pemulihan cederanya. Thiago juga sudah membuktikan musim lalu dengan pencetak gol untuk Bhayangkara FC. Makanya kami lebih memilih dia,” kata McMenemy.

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Seharusnya Menang Empat Gol

Sementara asisten manajer Bhayangkara FC, Sudarmadji menuturkan Jhonatan sebenarnya tidak dicoret dari klubnya. Pemain asal Brasil tersebut hanya diistirahatkan sambil menunggu proses naturalisasi Dutra selesai.

“Kami memilih Thiago untuk didaftarkan karena dia sudah dua musim di sini dan mengenal gaya permainan tim. Insya Allah bila proses naturalisasi Dutra selesai kami akan daftarkan Jhonatan,” ucapnya.