Bhayangkara FC Asah Ketajaman Di Laga Uji Coba Terakhir

Bhayangkara bakal menggelar laga uji coba melawan tim lokal Depok, Sabtu (15/4).


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Bhayangkara FC (BFC) terus bersiap jelang melawan Perseru Serui pada laga perdana Liga 1 mereka di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 20 April nanti. Mengingat masih ada waktu yang cukup panjang ke laga perdana, BFC pun mengagendakan satu kali uji coba lagi jelang pertandingan tersebut.

Rencananya, pada uji coba itu skuat yang dilatih Simon McMenemy bakal menghadapi tim lokal Depok, Sabtu (15/4). Ada tujuan utama yang ingin dicapai BFC pada uji coba terakhir mereka ini.

“Kami diuntungkan dengan penundaan jadwal sehingga kami bisa berbenah lagi. Untuk uji coba besok, kami sengaja mencari tim yang levelnya di bawah kami. Tujuannya supaya mental pemain lebih terangkat. Kami juga ingin cari banyak gol di uji coba nanti,” kata Ibnu Grahan, asisten pelatih BFC. 

SMAK JUGA: Bhayangkara FC Bidik ‘Marquee Player’ Peru

Maka itu, pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (14/4) pagi, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan terus mengasah ketajaman mereka. Selain itu, latihan yang dipimpin Ibnu tersebut juga mengasah skema 4-4-2 diamond yang tampaknya bakal menjadi pola utama mereka di Liga 1 nanti.

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Agendakan Satu Uji Coba Lagi

“Sebenarnya skill dan cara bermain pemain sudah bagus. Cuma, mereka harus lebih terbiasa dengan pola main yang diinginkan oleh coach Simon. Hari ini kami mengasah finishing touch (penyelesaian akhir) agar pemain lebih percaya diri,” jelas Ibnu. 

Di samping itu, kekompakan para pemain BFC juga terus diasah. Indra Kahfi Ardhiyasa dan kawan-kawan juga diminta banyak berkomunikasi ketika bermain. 

“Beberapa pemain musim lalu yang masih bersama tim menguntungkan bagi kami. Tinggal bagaimana kami lebih kompak lagi,” kata Indra.