Bek Persiba Balikpapan Jagokan Persib Bandung & Persipura Jayapura Juara

Satrio juga optimistis Persiba bisa menjelma seperti Leicester City dan Leipzig.


LIPUTAN   ABRAHAM JOHAN     DARI   BALIKPAPAN   


Bek kiri Persiba Balikpapan Satrio Syam menempatkan Persib Bandung dan Persipura Jayapura sebagai kandidat kuat peraih gelar juara Liga 1 2017, karena dianggap memiliki pemain berkualitas.

Satrio mengatakan, musim ini kompetisi akan semakin menarik, karena sejumlah klub merekrut marquee player, seperti Persib yang memboyong Michael Essien dan Carlton Cole. Di lain sisi, walau tak diperkuat marquee player, Persipura juga mempunyai kualitas bagus.

SIMAK JUGA: Gagal Di Persija, Anmar Almubaraki Seleksi Di Persiba

“Tentu ada tambahan pemain marquee player pasti lebih seru. [Tapi] Persipura kita tahu lah tim paling stabil dari tahun ke tahun, tidak pernah turun dari lima besar. Susah omongnya, Persib atau Persipura,” ujar Satrio.

Kendati sejumlah klub merekrut marquee player, Satrio meyakini Persiba tetap bisa berbicara banyak di musim ini. Satrio menilai Beruang Madu bakal menjelma seperti Leicester City atau RB Leipzig.

SIMAK JUGA: Marlon Da Silva Target Cetak 25 Gol

“Kalau saya pasang target enggak setengah-setengah, kami pasti mau papan atas. Lihat Lecester City, siapa yang tahu mereka bisa juara. Yang di Liga Jerman, siapa yang tahu mereka [Leipzig]? Siapa yang tahu pemainnya? Siapa yang tahu Vardy Mahrez? Enggak ada yang tahu,” imbuh Satrio.

“Intinya, kalau kami mau kerja keras, yang namanya rezeki dan keberuntungan pasti datang. Bola itu bundar, kita tidak bisa menghitung secara matematika. Kalau hitung secara matematika, ya Persib juara. Tapi belum tentu mereka yang punya marquee player bisa kalahkan kami.” (gk-54)