Bayern Munich Pastikan Manuel Neuer Absen Dua Bulan

Cedera retak kaki yang dialami Neuer saat melawan Madrid membuatnya harus absen hingga akhir musim ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge memastikan Manuel Neuer harus menepi selama delapan pekan ke depan setelah mengalami cedera retak tulang kaki dalam partai leg kedua perempat-final Liga Champions kontra Real Madrid, Rabu (19/4) dini hari WIB.

Cedera tersebut didapat Neuer selepas Cristiano Ronaldo menuntaskan hat-trick di masa perpanjangan waktu. Dalam kondisi cedera, gawang kiper Jerman itu kembali jebol oleh Marco Asensio sehingga Bayern terpaksa menyudahi laga dengan kekalahan 4-2 sekaligus tersingkir dengan skor agregat 6-3.

Setelah hasil pemeriksaan yang dilakukan setelah laga, Rummenigge kemudian mengonfirmasi durasi absen kiper 31 tahun itu. “Neuer mengalami cedera serius. Dia akan absen selama delapan pean,” ujar Rummenigge.

SIMAK JUGA: Bayern Dihancurkan Ronaldo & Wasit

Neuer sebetulnya baru saja kembali dari masa pemulihan operasi kaki saat tampil menghadapi Madrid di leg pertama pada pekan lalu. Cedera itu didapat menyusul insiden dalam sesi latihan pada Maret lalu.

Absensi selama dua bulan ini membuat Neuer tidak akan bermain lagi di sisa musim ini. Sven Ulreich bakal menggantikan posisi Neuer di lima partai pamungkas Bundesliga Jerman dan di laga semi-final DFB-Pokal kontra Borussia Dortmund pada pekan depan.