Bastian Schweinsteiger Tak Menyesal Ke Manchester United

Schweini melewati dua tahun mimpi buruk di Old Trafford, namun ia tidak pernah menyesali keputusannya gabung Setan Merah.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Bastian Schweinsteiger tidak menyesali keputusannya pindah ke Manchester United dari Bayern Munich pada 2015. 

Setelah ditebus seharga £6,8 juta dari Bayern, musim pertama Schweinsteiger di Old Trafford dihantam cedera. Lalu pada musim berikutnya, ia diabaikan penggantikan Louis van Gaal, Jose Mourinho. 

Pemain 32 tahun tersebut sempat mendapatkan kembali tempatnya di tim utama, melakoni empat penampilan musim ini dan mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Wigan di Piala FA sebelum meninggalkan klub untuk pindah ke klub MLS Chichago Fire pada Maret silam. 

SIMAK JUGA: Schweini Girang Cetak Gol

Kini setelah dua musim yang menjadi mimpi buruk di Old Trafford, gelandang asal Jerman ini angkat kaki dan mendarat di klub MLS Chichago Fire pada Maret silam. 

Namun meski mendapat serentet masalah di Manchester, juara dunia 2014 ini tidak menyesali keputusannya. 

“Itu keputusan yang benar. Saya selalu memiliki target memenangkan Liga Champions dengan Bayern Munich dan itu sebabnya saya selalu bertahan di sana dan tidak pindah keluar negeri,” kata Schweini kepada SPORT1. 

“Saya meraihnya pada 2013. Pindah ke Manchester adalah langkah penting. Louis van Gaal menghubungi saya dan ia ingin sukses dengan cepat. Segalanya dimulai dengan baik untuk saya. Kami berada di puncak liga, mengantungi poin yang sama dengan Leicester. 

“Lalu saya disuspensi dan tak lama kemudian saya cedera. Pada akhirnya kami tetap menang — Piala FA — dan itu bukan sesuatu yang Anda menangkan dengan kebetulan.”