Barito Putera Berpeluang Tambah Pemain Baru

Manajemen Laskar Antasari berharap motif Sasirangan di jersey tim bisa melecut motivasi pemain.


OLEH   DONNY AFRONI & ACHMAD JUHRIANSYAH


Manajemen Barito Putera mengaku tidak menutup kemungkinan menambah pemain baru jika masih dibutuhkan untuk mengarungi Liga 1 2017 sekalipun sudah memperkenalkan skuat secara resmi.

Barito Putera akan diperkuat 26 pemain pada kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini. Berdasarkan regulasi, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan hingg 30 pemain.

SIMAK JUGA: Rizky Pora: Michael Essien Orangnya Asik

“26 pemain ini yang rencananya akan didaftarkan, tapi bisa saja bertambah nantinya,” ujar asisten manajer tim Syarifuddin Ardasa diwartakan suratkabar Metro Banjar.

Selain memperkenalkan tim, manajemen juga memperlihatkan jersey musim 2017. Untuk laga kandang, Barito Putera tetap menggunakan jersey berwarna kuning. Sedangkan tandang memakai warna hitam dipadukan kuning motif desain Gigi Haruan, Umbak Sinapur Karang, dan Iris Pudak.

Motif Umbak Sinapur Karang yang mempunyai filosofi sebuah semangat tidak pantang menyerah. Motif ini diharapkan bisa menjadi penyemangat 26 pemain Barito Putera.

SIMAK JUGA: Barito Putera Luncurkan Skuat Musim 2017

“Motif desain Sasirangan tetap dipertahankan. Hal ini lantaran selain sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya asli Suku Banjar, juga sebagai penyemangat kepada skuat Barito Putera, karena masing-masing motif desain mempunyai sarat makna,” jelas Syarifuddin.

“Ini juga diharapkan salah satu upaya memperkenalkan Sasirangan ke kancah Nasional sehingga bisa dikenal masyarakat.” (gk-56)