Banding El Clasico Neymar Ditolak

Barca masih memiliki opsi banding ke CAS hari ini, untuk menjaga kans Neymar tampil di El Clasico.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Banding Barcelona untuk sanksi tiga pertandingan Neymar ditolak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada Kamis (20/4) waktu setempat. 

Meski begitu, Blaugrana masih memiliki satu opsi lagi dan akan membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada Jumat ini. Jika mereka menang, Neymar berpeluang main di laga El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (23/4).

Neymar diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning saat Barca kalah dari Malaga awal bulan ini, dan menjadi pemain pertama the Catalans yang dikartu merah di La Liga sejak Oktober 2015. Namun, ia mendapat sanksi tiga pertandingan bersama Barca dan ini adalah sanksi pertama Neymar dalam empat musimnya bersama klub. 

SIMAK JUGA: Keane Pertanyakan Kontribusi Neymar Dan Suarez

Pemain timnas Brasil tersebut mendapat kartu kuning pertama lantaran mengulur waktu saat terjadi tendangan bebas, dengan mengikat tali sepatu sementara kartu kuning kedua didapat akibat melanggar Roberto Rosales. 

Akibat kartu merah yang diterima Neymar harusnya mendapat sanksi satu pertandingan — namun wasit Jesus Gil Manzano dalam laporannya menulis eks bintang Santos tersebut “memberikan tepuk tangan sarkasme” kepada ofisial keempat ketika meninggalkan lapangan. 

Akibatnya, RFEF memberikan tambahan sanksi dua laga, sehingga Neymar akan absen di laga liga melawan Real Sociedad, Madrid dan Osasuna.